sinopsis artistik

Asep dan Euis adalah pasangan suami-istri yang bisa dibilang baru. Asep bekerja sebagai tukang sampah dengan penghasilan yang tentunya sangat kecil. Kehidupan rumah tangga mereka tidak berlangsung harmonis karena keadaan ekonomi yang kurang. Euis sering menggerutu pada Asep atas hidupnya setelah menikah. Padahal saat masih gadis Euis adalah anak yang manja dan hampir saja menikah dengan joko, orang kaya dan terpandang. Tapi Euis lebih memilih Asep karena cinta. Mereka kini hanya tinggal disebuah rumah yang hanya berdindingkan seng dan bambu-bambu kusam. Disekitar rumah mereka terdapat banyak tumpukkan barang-barang bekas, botol dan kaleng yang tak terpakai. Sungguh rumah yang jauh dari kata nyaman.

Kehidupan pernikahan Asep dan Euis berjalan sampai 5bulan. Dan sekarang Euis sedang hamil. Asep yang mengetahui kalau Euis sedang hamil, merasa tidak percaya dan langsung menyuruh Euis untuk menggugurkan bayinya. Euis sendiri tentu saja kaget mendengar perintah Asep. “Kenapa kau menyuruhku menggugurkan bayi ini? Bukankah ini adalah impian kita? Kau sendiri yang selalu berkata begitu” “Aku tak ingin bayi ini nanti hidup dalam kemelaratan dan kesengsaraan seperti bapak-ibunya. Daripada bayi ini menderita, lebih baik kau menggugurkannya sekarang”.

Terjadi pertengkaran yang besar antara Asep dan Euis. Sampai-sampai Asep mencekik leher Euis karena kalapnya. Tapi keteguhan hati Euis untuk mempertahankan kandungannya membuat Asep sadar dan membiarkan Euis untuk melahirkan bayi itu. Meskipun ekonomi mereka kurang, tapi Asep dan Euis bertekad untuk mengajarkan kepada anak mereka kelak bahwa kegetiran hidup adalah sebuah pelajaran dan bukan penyiksaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s